Sabrina Mandasari

Just Think Of You As The Pages In My Diary

Sometimes

Bali – Minggu, 25 Desember 2022

Sometimes i feel it coming. Ya, datang sesuai dengan mimpiku waktu itu. Apa yang sebenarnya kurasa saat ini? Sedikit kebingungan, bingung untuk mulai dari mana. Aku melihat wallpaper hape-ku. Disana ada 4 patung/bangunan terkenal dunia yaitu Menara Pisa (Italy), Patung Liberty (Amerika Serikat), Menara Eiffel (Perancis), dan Patung Garuda Wisnu Kencana (Bali, Indonesia). Aku memasangnya agar suatu saat aku bisa berada disana. Ini namanya memperbaiki mindset. Hahaha. Sometimes i like to eat penne aglio olio, chocolate, also drink tea and milk. Aku curiga, berat badanku jadi naik 7 kg gara-gara aku keseringan minum susu coklat itu. Hhmm. Btw, i still like rainbow colors. Tapi aku juga suka warna merah hitam. Hitam seperti Wednesday Addams. Ya, Serial “Wednesday” memang bagus. Tatapan matanya khas banget.

Look at my photos. Ya, semacam avatar itu. Aku cukup suka. So, do you like itu too? Di luar lagi hujan. Hujan, reda, hujan, reda, selalu seperti itu. Ada beberapa buku catatan. Ada beberapa buku diary. Sebuah pulpen. Beberapa minuman. Beberapa novel. Sometimes i just daydreaming. Berpikir tentang masa lalu, keadaan saat ini, dan kira-kira apa yang akan terjadi besok. I know i have to work, but,….

Btw, ada banyak aturan dan teori di dunia ini. Aku jadi ingin menyumbangkan teori juga berdasarkan pengalamanku. Hahaha. Contoh 1, menolong orang lain ketika punya kesempatan itu. I mean, mumpung dalam posisi bisa nolong dan hal itu akan membuat diriku merasa bisa berguna bagi orang lain. Contoh 2, membuat keadaan diri menjadi lebih baik dari kemarin walaupun orang lain masih bilang masih kurang ini itu. Sometimes i wanna scream ‘you dont know what is like to be like me’. You dont know what i really want in this life. What is really important to me. No, you dont know. So, i’m gonna live my life se-nyaman-nya aku aza. Hehehe.

People come and go. I am small and the world is big, all around me is fast moving. Termasuk hal yang aku suka dan hal yang aku benci. They fast moving. Lebih baik tidak melihat hal yang kubenci. Lebih baik merasakan ketenangan yang kubuat sendiri. Coba lihat mataku. Apa kamu menemukan sesuatu? Kurasa kamu akan melihat sedikit kemarahan.

Terkadang kita tidak bisa membuat semua orang senang. Aku maunya A sedangkan dia maunya B. Lalu sebaiknya bagaimana? Let me think. Maybe i will do what i like. Salah satunya maybe i will do shopping. Hahaha.

Katanya sih, pikiran menarik alam semesta. I want to be a writer. Jadi aku harap aku bisa menarik apapun yang berhubungan dengan kegiatan menulis. Aku menulis pengalamanku sehari-hari baik di kantor, di tempat rekreasi, di rumah, dan lainnya. Siapa yang kutulis? Mereka yang berinteraksi denganku, atau mereka yang punya berita menarik bagiku, dsb. Jujur, aku belum bisa berimajinasi dengan baik. Belum bisa membayangkan atau membuat cerita seperti Harry Potter / Twilight / The Lord Of The Rings / Supernova / Rapijali, dsb. Sementara ini, bahan tulisanku adalah dari kejadian sehari-hari, mimpi-mimpi, atau tentang evaluasi diri.

Lalu, bagaimana dengan tulisan atau puisi-puisiku yang sudah diterbitkan? Mungkin itu kebetulan di saat pandemi. Ya, ada beberapa puisi yang kutulis di kantor. Hhmm, i know aku harus membaca dan menulis lebih banyak. Tapi, kegiatan lain seperti daydreaming, mendengarkan musik, dan menonton film sangatlah menggoda. Hehehe. Aku tahu aku harus banyak belajar, tentang hal-hal yang seharusnya kuketahui. Intinya, masih banyak PR.

Sometimes aku bertanya-tanya, apa langkahku ini sudah benar?

Single Post Navigation

Leave a comment